POLITEKNIK PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS PAYAKUMBUH
Sabtu, 21 Juni 2014
Meriahnya PESDA 2014

23 Grup Tari, 11 Grup Band,  2 Grup Drama, dengan jumlah mahasiswa yang terlibat sebanyak 300 orang,   memeriahkan Pentas Seni Daerah (PESDA) Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun 2014 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Jumat - Sabtu, 20 - 21 Juni 2014.  

Menurut Ir. Rita Erlinda, MP,  sebagai PIC, PESDA tahun ini adalah PESDA yang paling meriah, karena pesertanya paling banyak dan kerativitas seni yang ditampilkan baik seni budaya daerah, ataupun modern sangat beragam, sehingga merupakan menjadi pertunjukan yang menarik bagi penonton yang hadir.  Penonton yang hadir cukup membludak ini terlihat dari jumlah penonton yang ada pada wing Barat dan Timur serta bagian belakang dari Gedung Serbaguna ini, yang merupakan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan masyarakat sekitar kampus. Lebih jauh disampaikan bahwa, Apreseasi yang tinggi buat peserta PESDA kali ini, bukan hanya pesertanya yang jauh meningkat, tetapi kretaivitas dan aktivitas yang sangat tinggi dan beragam membuat PESDA kali ini sangat memukau dan patut diacungi jempol.  

Kreativitas seni dan budaya daerah yang ditampilkan berasal dari Aceh, Batak, Mandahiling, Kerinci, Minang, Melayu, Sumatera Selatan, Jawa, dan juga Papua.  Sementara grup band yang tampil yang mewakili prodi, dan juga himpunan mahasiswa juga tidak kalah menariknya, ditambah lagi dua drama yang mewakili cerita dari dua daerah yaitu dari Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan dan cerita Malin Kundang dari Sumatera Barat.

Suksesnya acara ini tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama yang baik dari UKM Kesenian dan Pantia serta dukungan dari pembimbing (Rince Alfia Fadri dan Sentot Wahono) dan juga dukungan dari pimpinan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, ibu Direktur Ir. Gusmalini, M.Si dan Pembantu Direktur III, Ir. Yudistira, M.Si, yang bertahan hadir sampai selesainya acara ini.   
Inilah sebagian dokumentasi dari acara PESDA tersebut..



















posted by Harmailis Chaniago @ 21.42  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
..Prodi yang terdapat di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, 1. Tata Air Pertanian, 2. Mesin Peralatan Pertanian, 3. Teknologi Pangan, 4. Budidaya Tanaman Pangan, 5. Agribisnis, 6. Peternakan, 7. Hortikultura, 8. Budidaya Tanaman Perkebunan, 9. Manajemen Produksi Pertanian dan 10. Manajemen Perkebunan..........
Jalur Pendidikan Vokasional Pertanian di Sumatera Barat
SECUIL INFO
INFO SEBELUMNYA
LIHAT LAGI INFO
TAWARAN PROGRAM STUDI

8 Program Studi D-III : Budidaya Tanaman Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Hortikultura, Teknik Sumberdaya Air dan Lingkungan, Teknologi Pangan, dan Mesin Peralatan Pertanian dan 2 Program Studi D-IV, Manejemen Produksi Pertanian dan Manajemen Perkebunan

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER