POLITEKNIK PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS PAYAKUMBUH
Selasa, 15 Juni 2010
Kerjasama Prodi Teknologi Pangan dengan Badan Ketahanan Pangan dan Dekoperindag Tingkat I Suamtera Barat
Selasa, 15 Juni 2010, bertempat di ruang Sidang Pimpinan Lantai 2 Gedung Direkturat Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh berlangsung pertemuan antara Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Deni Sorel, M.Si, Kepala Badan Ketahanan Pangan Prov. Sumatera Barat, Ir. Syahrial Syam, M.Si dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Ir. Afriadi Laudin, MS. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Badan Ketahanan Pangan dan Politeknik Pertanian yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini.

Pada kesempatan itu, Ir. Gusmalini, M.Si yang merupakan staf pengajar program studi Teknologi Pangan dan juga sebagai Pembantu Direktur I, mempresentasikan dihadapan peserta tentang kenakeka ragaman pangan lokal dan prospeknya dimasa yang akan datang, dan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Kepala UPT Kerjasama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Kresna Murti, MP. Pada sesion diskusi ini semua sepakat dan mempunyai komitmen yang tinggi untuk pengembangan pangan lokal ini. "Diharapka kedepan ada pangan pangan lokal yang menjadi unggulan kita, sehingga bisa menjadi buah tangan atau oleh 0leh yang khusus bagi setiap orang yang berkunjung ke Sumatera Barat dan bisa dimasukkan ke dalam kebijakan industri Nasional", demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Ir. Afriadi Laudin, MS. Selain itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Ir. Syahrial Syam, MS, berharap pada saat Hari Pangan Nasional nanti, produk pangan lokal yang khusus tersebut sudah bisa di lounching, dan merupakan kebanggaan kita semua.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknologi Pertanian, Ir. Harmailis, M.Si, Ketua Prodi Teknologi Pangan, Ir. Ermiati, MP dan sebagian besar staf pengajar prodi Teknologi Pangan. Selesai kegiatan ini, dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan menampilkan produk produk yang dihasilkan oleh mahasiswa prodi Teknologi Pangan dan kelompok Binaan Prodi Teknologi Pangan.



posted by Harmailis Chaniago @ 00.59  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
..Prodi yang terdapat di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, 1. Tata Air Pertanian, 2. Mesin Peralatan Pertanian, 3. Teknologi Pangan, 4. Budidaya Tanaman Pangan, 5. Agribisnis, 6. Peternakan, 7. Hortikultura, 8. Budidaya Tanaman Perkebunan, 9. Manajemen Produksi Pertanian dan 10. Manajemen Perkebunan..........
Jalur Pendidikan Vokasional Pertanian di Sumatera Barat
SECUIL INFO
INFO SEBELUMNYA
LIHAT LAGI INFO
TAWARAN PROGRAM STUDI

8 Program Studi D-III : Budidaya Tanaman Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Hortikultura, Teknik Sumberdaya Air dan Lingkungan, Teknologi Pangan, dan Mesin Peralatan Pertanian dan 2 Program Studi D-IV, Manejemen Produksi Pertanian dan Manajemen Perkebunan

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER