POLITEKNIK PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS PAYAKUMBUH
Selasa, 15 Juli 2008
Lisa Kurnia, Luluasan PMDK Politani Unand
Uang Pendaftaran Menghadang

PAYOKUMBUAH, METRO--
Lisa Kurnia, Mahasiswa PMDK Ada Kemauan, Ada Jalan Memang tak salah, intan berlian tersimpan jauh di kerak bumi. Anak berprestasi pun, ternyata tersimpan di pinggiran Kota Payokumbuah. Adalah Lisa Kurnia, lulusan SMA Negeri 1 Lareh Sago Halaban yang kini lulus PMDK di Politeknik Pertanian (Politani) Unand Limopuluah Koto.
Lisa, gadis kelahiran Balai Panjang 20 Maret 1990 ini memang intan terpendam yang kini sangat butuh biaya bagi kelanjutan pendidikannya. Wajah lugu Lisa, sore kemarin menyiratkan banyak pengharapan dari tulisan ini. Donasi bagi kuliahnya, bersama tekad kuat untuk menjadi profesional di bidang budidaya tanaman perkebunan tertanam kuat di hati Lisa. MASA KECIL Lisa, anak ketiga dari lima bersaudara ini hidup dalam kesederhanaan. Tahun 1996 lalu ia bersekolah dasar ditulangpunggungi sang ayah yang bekerja sebagai tukang bangunan. 20 April 1999, sang ayah hilang entah kemana. Awalnya, sang ayah sempat sakit keras. Kini, Lisa tanpa kawalan sang Ayah.

Ekonomi keluarga mulai tersendat. Hanya pesan sang Ayah melekat kuat di benaknya. “Ada kemauan, ada jalan!” Itulah yang terus menyemangati Lisa Kurnia menamatkan hingga SMA. Beasiswa terus menyelamatkan pendidikan Lisa. Sang ibu tak pernah dibuatnya pusing soal sekolah. Ia terus mengukir prestasi di sekolah.PMDK lulus mendaftar PMDK di Politeknik Pertanian Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan menjadi obsesinya. Ternyata, obsesi itu kini jadi kenyataan. Lisa lulus. Ia diterima. Uang pendaftaran sebesar Rp 2.155.000,- kini menghadangnya untuk tahap awal pendidikan tinggi Lisa. Lisa sangat ingin merubah nasib keluarganya.

Ia ingin sang ibu dan saudaranya hidup layak dan bahagia. “Ada kemauan, ada jalan.” Lisa sungguh bertekad. Donasi pembaca sangat diharapkannya. Lisa kini ditampung sementara oleh Guru Drs Hafnizal. Hafnizal sendiri tentu tidak bisa membantu banyak sebab juga mengasuh anak-anak tidak mampu namun berprestasi lainnya. “Silakan kami di kontak di nomor 081374615101. Bantuan terhadap Lisa sangat kami harapkan. Bantulah dia,” demikian Hafnizal. Ia terus menanti uluran tangan donatur. (s)
posted by Harmailis Chaniago @ 00.35  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
..Prodi yang terdapat di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, 1. Tata Air Pertanian, 2. Mesin Peralatan Pertanian, 3. Teknologi Pangan, 4. Budidaya Tanaman Pangan, 5. Agribisnis, 6. Peternakan, 7. Hortikultura, 8. Budidaya Tanaman Perkebunan, 9. Manajemen Produksi Pertanian dan 10. Manajemen Perkebunan..........
Jalur Pendidikan Vokasional Pertanian di Sumatera Barat
SECUIL INFO
INFO SEBELUMNYA
LIHAT LAGI INFO
TAWARAN PROGRAM STUDI

8 Program Studi D-III : Budidaya Tanaman Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Hortikultura, Teknik Sumberdaya Air dan Lingkungan, Teknologi Pangan, dan Mesin Peralatan Pertanian dan 2 Program Studi D-IV, Manejemen Produksi Pertanian dan Manajemen Perkebunan

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER