POLITEKNIK PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS PAYAKUMBUH
Selasa, 09 September 2008
Berita BAKTI Politani Unand 2008

Generasi Muda Harus Fleksibel

Payakumbuh, Padek-- Tantangan dunia kerja dan persaingan menuntut sikap fleksibel dan optimisme kalangan muda, selain perlunya kreativitas memanfaatkan peluang yang ada. Tak jarang ini juga, harus mengesampingkan koridor disiplin ilmu. Sebanyak 322 mahasiswa baru Politani Unand mendapatkan suntikan motivasi tersebut dalam temu alumni dalam acara aktivitas kehidupan kampus dan kegiatan ilmiah (Bakti) tahun akademik 2008/2009.

Dalam kegiatan Selasa (268) di kampus Tanjung Pati ini hadir tujuh alumni Politani dari Angkatan 1992 hingga 2005. Wakil alumni ini, masing-masing bergerak di bidang yang berbeda. Khairul Huda (Head Plasma Sawit Mas Grup, Jambi), Dasril (Asisten Kepala PT Kaswari Unggul, Jambi), Kasriwandi (pengusaha/Ketua KUD berprestasi di Jambi), Albani Saputra (birokrat), Dasril Zakir (wiraswasta), Dedi Dermawan (Jamsostek) dan Budi Febriandi (tokoh masyarakat). Tampil sebagai moderator dalam interaksi ini, Ir Harmailis M.Si, selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Bakti 2008. Mereka menyarankan para generasi muda untuk memiliki kredibilitas mental dan sikap positif dalam melihat peluang kerja, beranjak dari ragam pengalaman mereka selepas menyelesaikan pendidikan di Politani Unand.

”Jepang dengan ketersedian lahan yang lebih kecil dari kita, mampu memproduksi dan mendapatkan output yang layak. Harusnya peluang-peluang yang belum tergarap optimal di Indonesia membuat kita tak cemas,” ujar Khairul Huda, Alumni Angkatan 1992.

Kehadiran alumni tersebut merupakan formulasi acara yang menunjang kesiapan mahasiwa untuk mempersiapkan diri sebagai bahagian dari institusi vokasional, yang harus siap kerja. Selain itu motivasi dan pengenalan diri mereka dalami melalui interaktif dan metode bimbingan yang akrab oleh dua psikolog wanita, Riski Khairida dan Nining, sore kemarin.

Untuk tahun ini, Politani Unand telah menerima 322 mahasiswa baru. Di man 30 mahasiwa bergabung di program D4 (Manajemen Agribisnis Pertanian) yang mulai merekrut mahasiwa sejak tahun akademik 2008/2009 ini. Sedangkan 292 lainnya tergabung di program D3 yang memiliki delapan program studi.

Masing-masing Budidaya Tanaman Perkebunan (59 orang), Agribisnis (60), Teknologi Produksi Tanaman Pangan (43), Peternakan (37), Hortikultura (22), Teknologi Pangan (27), Mesin Peralatan Pertanian (21), Teknik Sumberdaya Air da Lingkungan (23).

posted by Harmailis Chaniago @ 19.53  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
..Prodi yang terdapat di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, 1. Tata Air Pertanian, 2. Mesin Peralatan Pertanian, 3. Teknologi Pangan, 4. Budidaya Tanaman Pangan, 5. Agribisnis, 6. Peternakan, 7. Hortikultura, 8. Budidaya Tanaman Perkebunan, 9. Manajemen Produksi Pertanian dan 10. Manajemen Perkebunan..........
Jalur Pendidikan Vokasional Pertanian di Sumatera Barat
SECUIL INFO
INFO SEBELUMNYA
LIHAT LAGI INFO
TAWARAN PROGRAM STUDI

8 Program Studi D-III : Budidaya Tanaman Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Hortikultura, Teknik Sumberdaya Air dan Lingkungan, Teknologi Pangan, dan Mesin Peralatan Pertanian dan 2 Program Studi D-IV, Manejemen Produksi Pertanian dan Manajemen Perkebunan

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER